Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Akan Keliling Kampung Bersama Kepala Dinas

Kompas.com - 15/10/2012, 21:35 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana untuk langsung turun ke lapangan meninjau kampung-kampung kumuh di Jakarta. Ia akan keliling bersama kepala dinas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Bedanya dengan saat kampanye dulu, sekarang saya bersama kepala dinas bukan saya sendiri saja," kata Jokowi, sapaan akrabnya, di Balaikota Jakarta, Senin, (15/10/2012).

Kenapa bersama kepala dinas? "Yang terkait dengan masalah itu ya kepala dinas, yang mengerti persoalan di lapangan," katanya.

Menurut rencana, besok, Selasa, (16/10/2012), Jokowi akan mengadakan rapat selama lima menit dan langsung turun ke lapangan untuk memantau kondisi Jakarta. Ia mengatakan, kemungkinan dari pagi sampai malam, ia akan mengunjungi kampung kumuh untuk melihat situasi dan masalah yang ada di lapangan.

"Pokoknya nanti wartawan ikut saja dari pagi sampai malam. Targetnya melihat masalah-masalah di lapangan langsung. Kemudian tempat itu yang mau kita kerjain," ujarnya.

"Yang saya sampaikan wilayah-wilayah yang kumuh, wilayah-wilayah yang perlu di-upgrade, kampung-kampung yang harus diperbaiki. Pokoknya besok ikut saja. Enggak usah tanya-tanya," tegas Jokowi.

Berita terkait lain dapat diikuti di Topik: PELANTIKAN JOKOWI-BASUKI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com