Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ny Jokowi: Ini Bukan Kebaya Baru

Kompas.com - 16/10/2012, 04:19 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Istri Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Iriana, mengaku tidak mempersiapkan apa pun terkait pelantikan suaminya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Ia pun mengaku ingin berbusana sesederhana mungkin.

"Alhamdulillah tadi acara lancar semua. Terima kasih untuk semua dukungan yang selalu diberikan untuk kami," kata Iriana kepada Kompas.com, di Balaikota DKI, Jakarta, Senin (15/10/2012).

Iriana mengaku tidak membawa ahli penata rias khusus yang didatangkan dari Solo, Jawa Tengah. "Wah tidak ada itu. Semuanya biasa saja. Dari pagi saja, dandan sendiri dibantu saudara," kata Iriana.

Kebaya yang dikenakannya bukan kebaya baru yang khusus dipersiapkan untuk menghadiri pelantikan suaminya. "Wah, enggak, biasa saja. Ini kebayanya sudah pernah saya pakai sebelumnya. Masih bagus, jadi ya saya pakai saja," kata Iriana.

Ia pun mengatakan, tema yang ia gunakan untuk gaya berbusananya saat pelantikan Jokowi-Basuki adalah tema nasionalis. Iriana menggunakan kebaya berwarna putih dengan menggunakan bros bunga melati. Sanggulnya yang sederhana pun berhias melati.

Selama pelantikan berlangsung, Iriana pun dengan setia mendampingi Jokowi, dimulai dari seusai pelantikan, acara ramah tamah, hingga pelantikan Iriana sebagai Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta.

Iriana pun dengan ramah melayani permintaan ibu-ibu PKK dan warga yang ingin bersalaman dan berfoto bersamanya. Ia berjanji akan terus menggerakkan PKK demi kesejahteraan masyarakat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com