Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Tabrak Sepeda Motor di Pakubuwono

Kompas.com - 16/10/2012, 21:25 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kecelakaan antara sepeda motor dan bus Koantas Bima 102 jurusan Ciputat-Tanah Abang terjadi di Jalan Pakubuwono VI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2012) sekitar pukul 19.30. Belasan penumpang bus dan pengemudi sepeda motor terluka.

Rizal, pedagang di sekitar lokasi kejadian, menuturkan, ketika itu dia mendengar bunyi hantaman keras dari arah jalan raya. Begitu dilihat, ternyata seorang perempuan pengemudi sepeda motor terbujur lemas di tengah jalan. Sepeda motornya rusak parah di bagian kiri. Perempuan itu mengalami patah tulang kaki.

Sementara itu, bus yang menabrak sepeda motor juga mengalami kerusakan cukup parah. Bus ini oleng hingga menghantam pohon yang berada di pinggir jalan. Bagian bus sebelah kiri hancur parah, di sekitar lokasi kejadian juga masih berceceran darah dan kepingan kaca jendela bus.

Menurut Bagus, saksi mata lainnya, ketika itu bus dalam kondisi penuh dengan penumpang. "Ada  30-an orang di dalam. Kernetnya sampai terlempar keluar bus, belasan penumpang juga terluka," ujarnya.

Ia mengatakan, penumpang bus sempat histeris beberapa saat setelah kecelakaan. Penduduk sekitar langsung mengevakuasi para korban. "Korban yang lukanya parah, patah tulang dan luka robek cukup serius, ada sekitar lima orang. Sisanya luka ringan karena terkena serpihan kaca dan benturan," kata Bagus.

Tak lama berselang, mobil ambulans dan petugas kepolisian datang. Seluruh korban dibawa ke RS Pusat Pertamina. Bus dan sepeda motor juga sudah dibawa polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com