Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Operasional Truk di Jalan Tol Normal Setelah JORR W2-E2 Resmi

Kompas.com - 17/10/2012, 05:52 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono menerangkan normalisasi jam operasional truk bermuatan berat akan dilakukan setelah berfungsinya Jakarta Outer Ring Road (JORR) West 2 dan East 2.

"Jam khusus truk? Normalnya nanti setelah kedua proyek W2 dan E2 selesai," terang Udar Pristono yang ditemui seusai acara diskusi bertema "Utak-Atik Transportasi Jakarta" di Gedung Ikatan Alumni ITB, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (16/10/2012) malam.

Ia menjelaskan, penetapan jam malam sebagai waktu operasional truk bermuatan berat diambil untuk menghindari terjadinya peningkatan kemacetan di ruas tol dalam kota di siang hari.

Langkah tersebut tidak bersifat tetap. Pasalnya, setelah JORR difungsikan maka angkutan truk bisa dialihkan melalui tol lingkar luar Jakarta. "Kalau sekarang kan belum. Kalau sudah selesai W2 dan E2, semua truk akan lewat lingkar luar," kata Pris, sapaan Kadishub DKI.

Saat ini, jalur penyempurnaan JORR tinggal menyisakan ruas W2 (West 2) Kebon Jeruk- Ulujami dan E2 (East 2) Cilicing-Jampea. Ruas E2 sudah dalam tahap penyelesaian. Sementara itu, ruas W2 Utara sepanjang 7,67 km, sempat terkendala pembebasan lahan. Ruas ini ditargetkan selesai pada awal 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com