Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Jokowi Dampingi SBY

Kompas.com - 17/10/2012, 06:54 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah mengunjungi tiga perkampungan kumuh di Jakarta kemarin, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Rabu (17/10/2012) ini, dijadwalkan mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam acara Pembukaan Trade Expo Indonesia ke-27.

"Iya, hari ini pukul 10.00 pagi, agenda Pak Jokowi sebagai gubernur akan mendampingi Pak SBY dalam pembukaan pameran perdagangan di Hall D2 JIExpo Kemayoran," kata Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta Eko Hariadi kepada Kompas.com, Rabu pagi.

"Acara dengan Pak SBY kemungkinan tidak seharian. Namun, masih belum tahu agenda selanjutnya apa, nanti akan diinfokan kembali," ujar Eko.

Berbeda dengan Jokowi, kegiatan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dikatakan oleh Eko akan selalu berada di Balaikota DKI. "Kalau Pak Wagub enggak ada agenda, selalu ada di balaikota," kata Eko.

Kemarin, Jokowi menyambangi tiga perkampungan kumuh, yakni Pademangan, Tanah Tinggi, dan Bukit Duri. Ia meninjau kawasan-kawasan mana yang layak untuk dijadikannya kampung susun deret. Selain itu, ia juga meninjau Rusun Tanah Tinggi (Rustanti).

Setelah meninjau tiga kawasan itu, Jokowi menyambangi Kementerian Badan Usaha Milik Negara untuk bertemu dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan dan mendiskusikan rumah yang berada di kawasan pinggiran rel milik PT KAI, apakah dapat digunakan untuk pembangunan kampung susun deret.

Sementara itu, Wagub Basuki kemarin menggelar pertemuan dengan beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Ruang Bappeda di balaikota.

Dalam pertemuan itu telah diusulkan agar kantor-kantor Dinas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang berada di luar lingkungan Balaikota segera digabung dengan yang berada didalam kompleks Balaikota DKI. Kemudian, kantor-kantor dinas itu akan dialihfungsikan menjadi pasar terpadu pedagang kaki lima (PKL).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com