Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu SBY, Jokowi Ingin Minta Arahan

Kompas.com - 17/10/2012, 10:29 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dijadwalkan akan mendampingi Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono dalam acara Pembukaan Trade Expo Indonesia ke-27 di Hall D2 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (17/10/2012) pagi. Dalam kesempatan itu, Jokowi akan meminta arahan terkait tugas sebagai gubernur yang baru diembannya selama tiga hari.

Memasuki hari ketiga sebagai pimpinan DKI, Jokowi terus berupaya melakukan pendekatan-pendekatan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan Ibu Kota. Sehari setelah dilantik sebagai gubernur, Selasa (16/10/2012) kemarin, Jokowi bertandang ke permukiman kumuh di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan. Setelah kembali ke Balaikota Jakarta, mantan Wali Kota Solo itu mengunjungi kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara untuk bertemu dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Selama sehari kemarin, Jokowi belum mengenakan baju dinas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kemarin ia mengenakan setelan kemeja lengan panjang putih dengan bagian lengan digulung dan celana hitam serta sepatu kets warna coklat kegemarannya.

Saat mendampingi Presiden di Kemayoran nanti, Jokowi akan mengenakan kemeja batik sebagaimana tertera dalam undangan. "Nanti kalau bisa saya minta arahan sebagai orang baru," kata Jokowi di Balaikota Jakarta, Rabu pagi.

Belum diketahui agenda Jokowi setelah menghadiri pembukaan pameran perdagangan di Kemayoran tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com