Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat di Cipayung, Novi Sebut-sebut Nama Pacarnya

Kompas.com - 18/10/2012, 19:13 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Asruri, Kasie Keperawatan Panti Bina Laras Harapan Sentosa II, Cipayung, Jakarta Timur, mengatakan, Novi Amalia (25) sempat berada di pantinya selama semalam. Saat itu, perilaku Novi terlihat tidak wajar. Ia kerap memanggil-manggil nama pria yang diketahui adalah kekasihnya.

"Waktu dia pertama datang, dia enggak bisa ditanya nama atau apa pun. Dia hanya menyebut nama pacarnya itu. Saya tidak ingat nama pacarnya itu siapa," katanya saat ditemui di kantornya, Kamis (18/10/2012).

Saat itu, informasi yang pihak panti sosial dapatkan hanya identitasnya yang mengaku bernama Novi, asal Medan, dan tinggal di sebuah apartemen di Jakarta Pusat. Karena tak bisa diajak bicara, Asruri pun menginstruksikan salah seorang pegawainya yang juga berasal dari Medan untuk melakukan komunikasi dengan Novi.

Kepada pegawai tersebut, Novi pun terbuka dan sempat berkomunikasi. Bahkan, Novi juga memberikan nomor telepon kekasihnya yang dapat dihubungi. Mendapat titik terang mengenai latar belakang Novi, petugas pun meneleponnya. "Dia kasih nomor telepon, katanya itu pacarnya. Tidak lama, pria yang disebut kekasih Novi itu datang ke panti menengok Novi," katanya.

Selang satu malam, panti sosial itu merujuk Novi ke Rumah Sakit Kejiwaan Daerah Duren Sawit (RSKD Duren Sawit) untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan lebih lanjut. Saat ingin dibawa dengan ambulans, wanita yang tinggal seorang diri di Jakarta itu menolak. Ia lebih memilih naik mobil kekasihnya yang saat itu turut hadir dalam proses pemindahannya.

Berdasarkan keterangan dari RSKD Duren Sawit kepada panti sosial, wanita yang kerap menjadi model majalah pria dewasa itu sempat menjalani perawatan selama tujuh hari. Setelah itu, Novi pun dijemput oleh beberapa orang, antara lain kekasihnya dan orang yang mengaku manajernya.

"Katanya mau dibawa ke Grogol. Selanjutnya, kami tidak tahu apakah benar atau tidak. Namun, dia sempat kembali lagi ke sini. Setelah itu, baru dibawa keluarga dan manajernya," kata Asruri.

Novi Amalia adalah pengemudi setengah telanjang di mobil Honda Jazz warna merah yang menabrak tujuh orang di jalan Ketapang sampai Olimo, Jakarta Barat, Kamis (11/10/2012). Korban yang mengalami luka antara lain pedagang kopi sepeda keliling, pedagang siomay, dua polisi, dua pengendara sepeda motor, dan penumpang di dalam angkot.

Berdasarkan tes, Novi terbukti menggunakan ekstasi jenis ineks dan di bawah pengaruh minuman keras. Setelah sempat menjalani perawatan kejiwaan di RS Polri Bhayangkara Raden Said Sukamto dan BNN, Novi menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) di Cibubur, Jakarta Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com