Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teten Masduki Siap Maju Jadi Cagub

Kompas.com - 19/10/2012, 04:04 WIB

Jakarta, Kompas - Aktivis antikorupsi Teten Masduki siap maju mencalonkan diri menjadi gubernur Jawa Barat 2013-2018. Jabatan ini akan dijadikan semangat untuk maju pada pencalonan presiden 2019.

”Jabar saat ini kehilangan tokoh yang mau melakukan reformasi. Hal ini membuat Jabar tidak dikenal kiprah dan sumbangannya bagi Indonesia. Saya mau berusaha mengemban hal ini,” kata Teten Masduki di Bandung, Kamis (18/10).

Menghadapi pemilihan gubernur Sulawesi Selatan pada 22 Januari 2013, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulsel kemarin menetapkan pasangan petahana Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang, Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Azis Qahhar Mudzakkar, dan Andi Rudiyanto Asapa-Andi Nawir Pasinringi.

Sementara itu, kemarin, Ketua DPRD Sulawesi Tenggara Rusman Emba di Kendari mengatakan akan bertanya kepada KPU di Jakarta tentang masalah penetapan para calon gubernur provinsi ini oleh KPU setempat. Sultra menghadapi pemilu pada 4 November nanti.

Bursa calon gubernur untuk Pilgub Jawa Timur pada Agustus 2013 antara lain muncul nama pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf dan Kofifah Indra Parawansa. Sementara bursa untuk Pilgub Jawa Tengah muncul pasangan Rustriningsih-Garin Nugroho dan Bibit Waluyo (gubernur Jateng saat ini).

(CHE/ENG/RIZ/SON/ETA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com