Kompas.com - 20/10/2012, 17:00 WIB
|
EditorFarid Assifa

JAKARTA, KOMPAS.com — Kebakaran di Jalan Jamhari Gang Kacang RT 10 RW 2, Kelurahan Angke Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik dari rumah Odoh, seorang tukang daging. Akibat kebakaran tersebut, 17 rumah habis dilalap si jago merah.

"Total jumlah rumah yang terbakar sebanyak 17 unit," kata Sutarno, Kepala Seksi Operasi Kebakaran Jakarta Barat, kepada Kompas.com, Sabtu (20/1/2012).

Sutarno melanjutkan, api mulai berkobar sekitar pukul 11.45 WIB. Pemadaman berlangsung sekitar satu jam. Sekitar pukul 13.00, petugas pemadam kebakaran sudah berhasil memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sutarno menambahkan, pihak pemadam kebakaran menurunkan 28 mobil pemadam untuk memadamkan api. Belum diketahui berapa jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran rumah terjadi di Jalan Jamhari Gang Kacang RT 10 RW 2, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora. Awalnya disebutkan bahwa jumlah rumah yang terbakar 7 unit. Namun, informasi terbaru menunjukkan rumah terbakar menjadi 17 unit.

Kebakaran menyebabkan arus lalu lintas di Jembatan Dua sampai Season City macet. Gang yang sempit membuat petugas kebakaran sulit menjangkau titik api.

Kecamatan Tambora dengan kepadatan penduduk 43.789 jiwa per kilometer persegi merupakan kecamatan terpadat se-Asia Tenggara. Kebakaran pun kerap terjadi di lokasi ini. Dalam periode Januari-Oktober, telah terjadi kebakaran yang cukup besar di wilayah tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.