Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Bilang Apa soal Gedung Kesenian?

Kompas.com - 22/10/2012, 08:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi seusai menonton JakJazz Festival di Istora Senayan, Minggu (21/10/2012) malam, berniat membangun gedung kesenian di Jakarta.

"Memang harus dibangun (gedung kesenian) itu. Dengan kekuatan etnik musik kita, performing art kita untuk seni tradisi, bisa diarahkan sebuah kota seni pertunjukan," kata Jokowi yang mengenakan kemeja putih itu.

Jokowi belum bisa mengungkapkan kapan tepatnya merealisasikan hal tersebut. Namun, dia mengakui wacana membangun opera house seperti di Singapura sudah ada sejak era Bung Karno.

"Hanya memang perlu infrastruktur untuk opera house, untuk pertunjukan seni tari, dan sebagainya. Itu rancangannya sudah sejak tahun 1960-an," lanjutnya.

"Ini masih mencari tempat. Tempat pengaruh juga, yang penting ada keinginan ke sana," tambah Jokowi.

Saat Jokowi menyaksikan penampilan Indra Lesmana dan band-nya, LLW, Indra menyempatkan diri menyapa Jokowi dari atas panggung. Indra mengutarakan harapannya kepada Jokowi untuk membangun gedung konser baru di Jakarta. "Siapa tahu dalam beberapa tahun ke depan ada gedung konser yang lebih asyik," ujar Indra.

Kehadiran Jokowi pada hari terakhir JakJazz Festival 2012 mengundang perhatian para penonton. Jokowi yang duduk di barisan tengah tampak dikelilingi penonton yang berebut mengambil gambar dirinya.

Seusai menonton penampilan Indra Lesmana, Barry Likumahuwa, dan Rafi dari LLW, Jokowi dan rombongan bergeser ke panggung utama menyaksikan atraksi keyboardis Jeff Lorber dan band-nya, Jeff Lorber Fusion, yang berduet dengan Eric Marienthal, Nate Phillips, serta Sonny Emory. (*)

Berita terkait dapat diikuti di topik : 100 HARI JOKOWI-BASUKI

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com