Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Baju Dinas, Jokowi Pimpin Rapim di Balaikota

Kompas.com - 22/10/2012, 09:56 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dijadwalkan akan memimpin rapat pimpinan di Balaikota DKI. Sementara itu, menurut pantauan, para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), termasuk kepala dinas, sudah berkumpul di dalam ruang rapat pimpinan.

Jokowi menggunakan jas berwarna hitam, kemeja putih, berdasi, dan celana bahan. Dikatakan oleh Jokowi, agenda hari ini adalah memimpin rapim, Sidang Paripurna DPRD, dan bertemu dengan Ditlantas dan Kapolda.

"Ada banyak. Dengan Dewan (DPRD DKI), Ditlantas, dan dengan Kapolda juga," kata Jokowi, saat ditemui di Balaikota DKI, Jakarta, Senin (22/10/2012).

Selain itu, untuk rapim yang akan diselenggarakan pagi ini, Jokowi mengatakan akan membahas persiapan di tahun 2013. "Intinya, dalam waktu yang pendek ini, kami mau mengubah pola, mengubah tradisi-tradisi yang ada di Balaikota. Golnya ya birokrasi yang melayani kepada siapa pun," kata Jokowi.

Saat ditanyakan, mengapa sampai di hari ketujuh bekerja setelah pelantikan Jokowi belum mengenakan baju dinasnya, padahal Basuki sudah menggunakan baju seragam dinasnya, Jokowi mengatakan, ukuran seragam dinasnya terlalu kecil.

"Iya kekecilan, gimana setelah bajunya kering ternyata kekecilan. Itu baru mau saya gedein," kata Jokowi.

Berdasarkan pantauan, para SKPD sudah berkumpul di ruang rapim. Selain itu, pihak MRT Jakarta juga tampak berada di luar ruang rapim. Hingga pukul 09.00 WIB, rapim belum juga dimulai. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Kompas.com, agenda sementara Jokowi hari ini adalah menghadiri rapim pukul 08.00 WIB, sidang DPRD pukul 10.00 WIB, dan bertemu dengan Polda dan Pangdam Jaya, tetapi waktunya masih belum diketahui.

Berita terkait dapat diikuti di topik : 100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com