Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar Bermasalah Akan Diberi Pelatihan di SPN Lido

Kompas.com - 22/10/2012, 12:59 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengungkapkan, Senin (22/10/2012) siang ini, tim dari Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) tengah rapat dengan tim dari Direktorat Jenderal Pendidikan SMK/SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen Pendidikan SMK/SMA Kemdikbud).

"Rapat membahas implementasi dari rencana melaksanakan program pelatihan bagi pelajar SMK/SMA yang bermasalah di SPN Polri di Lido," ungkap Rikwanto.

Menurutnya, rencananya para pelajar yang punya masalah, yakni kerap terlibat tawuran, akan masuk pendidikan tersebut mulai bulan depan. Saat ini, teknis pelaksanaannya sedang dipastikan agar tidak tumpang tindih.

"Di Ditjen itu kan sudah ada mata anggaran dan mata programnya, jadi harus disinkronkan. Selain itu, kegiatan tersebut juga harus tidak boleh bentrokan dengan proses belajar atau ujian di sekolah. Jadi, rapat ini akan bahas teknis penyelenggaraannya," ungkap Rikwanto.

Sekolah yang pelajarnya diprioritaskan untuk masuk dalam pelatihan tersebut, tambahnya, adalah pelajar dari sekolah-sekolah yang kerap bermasalah dengan tawuran antar-pelajar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com