Kompas.com - 22/10/2012, 12:59 WIB
|
EditorRusdi Amral

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengungkapkan, Senin (22/10/2012) siang ini, tim dari Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) tengah rapat dengan tim dari Direktorat Jenderal Pendidikan SMK/SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Ditjen Pendidikan SMK/SMA Kemdikbud).

"Rapat membahas implementasi dari rencana melaksanakan program pelatihan bagi pelajar SMK/SMA yang bermasalah di SPN Polri di Lido," ungkap Rikwanto.

Menurutnya, rencananya para pelajar yang punya masalah, yakni kerap terlibat tawuran, akan masuk pendidikan tersebut mulai bulan depan. Saat ini, teknis pelaksanaannya sedang dipastikan agar tidak tumpang tindih.

"Di Ditjen itu kan sudah ada mata anggaran dan mata programnya, jadi harus disinkronkan. Selain itu, kegiatan tersebut juga harus tidak boleh bentrokan dengan proses belajar atau ujian di sekolah. Jadi, rapat ini akan bahas teknis penyelenggaraannya," ungkap Rikwanto.

Sekolah yang pelajarnya diprioritaskan untuk masuk dalam pelatihan tersebut, tambahnya, adalah pelajar dari sekolah-sekolah yang kerap bermasalah dengan tawuran antar-pelajar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.