Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berdasi Merah, Jokowi Sambangi Polda Metro Jaya

Kompas.com - 22/10/2012, 17:05 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Mapolda Metro Jaya, Senin (22/10/12) siang. Mengenakan setelan jas hitam, kemeja putih dan dasi merah, mantan Wali Kota Surakarta ini bertemu dengan Kapolda Untung S Rajab. Ketika ditanya para wartawan, Jokowi secara singkat menguraikan isi pertemuannya tersebut.

"Bersama pihak Polda, kami sama-sama membicarakan mengenai masalah kemacetan, begitu juga dengan manajemen pengaturan lalu lintas," katanya.

Jokowi mengatakan, dia dan pihak Polda Metro Jaya juga menginginkan kerja sama untuk mengurai kemacetan di Jakarta. Didampingi Wakapolda Brigjen Sudjarno, Jokowi juga sempat berkunjung ke Traffic Management Centre Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sebelum meninggalkan Mapolda Metro Jaya.

Menurut Direktur Lalu Lintas Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas, kedatangan Jokowi ke TMC Polda masih bersifat meninjau. "Saat berbincang tadi beliau sempat menanyakan mengenai peran dan fungsi dari TMC Polda, terutama dalam menanggulangi macet dan banjir," ujar Sigit.

Jokowi pun tak lupa menanyakan informasi yang diterima dari masyarakat via akun twitter TMC Polda Metro. "Kalau sekarang beliau sifatnya masih menyerap informasi, juga meminta masukan dari Pak Kapolda dan Wakapolda. Namun untuk penerapan kebijakan-kebijakan mengatasi kemacetan, tentu masih harus diadakan pertemuan untuk tindak lanjut," kata Sigit.

Berita terkait dapat diikuti di topik : 100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com