Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Banjir, Jokowi Dijadwalkan Bertemu Heryawan

Kompas.com - 22/10/2012, 19:16 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dijadwalkan bertemu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Bandung, Selasa (23/10/2012) besok. Namun, Jokowi belum memastikan akan berangkat atau tidak.

Pertemuan di Bandung itu merupakan rapat Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi-Cianjur (Jabodetabekjur) bersama dengan sejumlah kepala daerah terkait, termasuk Jokowi. Salah satu agenda strategis yang akan dibahas dalam pertemuan itu adalah merumuskan solusi dalam kerangka mengatasi banjir di Jakarta.

"Sebetulnya, pertemuan di Bandung itu mau ketemu Gubernur, Wali Kota Jawa Barat. Tapi, saya belum bisa memastikan ke sana karena kalau yang di Bandung itu yang diundang decision maker-nya, tetapi ya saya pengen datang," kata Jokowi ditemui di Balaikota DKI Jakarta, Senin (22/10/2012) petang.

Pertemuan tersebut sebenarnya sudah direncanakan jauh sebelum hajatan pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Namun, karena sejumlah pertimbangan dan hambatan waktu, pertemuan BKSP baru dapat dilaksanakan pada Selasa besok.

Sementara itu, menurut Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta Eko Hariadi, agenda Jokowi pada Selasa besok adalah bertemu dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

"Besok, Bapak mau bertemu dengan DPD RI jam 10 pagi di Balaikota," kata Eko kepada Kompas.com.

Dikatakan Eko, pertemuan mantan Wali Kota Solo itu dengan DPD RI hanya sekadar silaturahim dan saling menyampaikan aspirasi kedua belah pihak.

Berita terkait dapat diikuti di topik: 100 HARI JOKOWI-BASUKI.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com