Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Batal Tinjau Lokasi Banjir Kampung Pulo

Kompas.com - 22/10/2012, 19:43 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dijadwalkan meninjau lokasi banjir di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur. Menurut info yang beredar, setelah mengunjungi Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya, Jokowi akan meninjau lokasi banjir Kampung Pulo. Namun, karena ada urusan, ia urung membatalkan rencananya itu.

"Ini tadi saya ada urusan di Balaikota. Kalau enggak ada urusan, saya sudah dari Polda ke sana tadi," kata Jokowi di Balaikota DKI, Jakarta, Senin (22/10/2012).

Saat ditanya ada urusan apa di Balaikota sehingga sampai membatalkan niatnya ke lokasi banjir Kampung Pulo, Jokowi enggan menjawabnya.

"Ah, mau tahu aja," elak Jokowi.

Namun, tutur Jokowi, peninjauannya ke lokasi banjir Kampung Pulo bisa ia lakukan kapan saja, tanpa perlu diketahui oleh yang lainnya.

"Mungkin bisa saja malam-malam nanti, saya tuh biasa kok malam-malam keluar," kata Jokowi.

Berdasarkan data di lapangan, korban banjir di Kampung Pulo sebanyak 562 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 1.556 jiwa. Jumlah tersebut merupakan bagian warga dari dua RW serta 34 RT di Kampung Pulo atau yang akrab disebut Kampung Banjir tersebut.

Berita terkait dapat diikuti di topik: 100 HARI JOKOWI-BASUKI.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com