Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Jokowi Terima Kunjungan Kerja DPD RI

Kompas.com - 23/10/2012, 08:10 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Selasa (23/10/2012), menurut rencana akan menerima kunjungan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Balaikota DKI Jakarta. "Iya benar. Bapak hari ini pukul 10.00 menerima kunjungan kerja dari anggota Tim I Komite IV DPD RI di Balai Agung, Balaikota," kata Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta Eko Hariadi kepada Kompas.com, Selasa.

Eko mengatakan, kegiatan kunjungan kerja itu dalam rangka penyampaian aspirasi daerah ke Provinsi DKI Jakarta, dalam bentuk raker bersama Gubernur, DPRD, dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait.

Selain itu, kata Eko, pada malam harinya, menurut rencana, Jokowi juga akan menghadiri undangan rapat paripurna Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi-Cianjur (Jabotabekjur) yang diselenggarakan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Grand Royal Panghegar, Bandung. Salah satu agenda strategis yang akan dibahas dalam pertemuan itu adalah merumuskan solusi dalam kerangka mengatasi banjir di ibu kota negara, DKI Jakarta.

Pertemuan tersebut sebenarnya sudah direncanakan jauh sebelum hajatan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Karena sejumlah pertimbangan dan hambatan waktu, pertemuan BKSP baru dapat dilaksanakan pada hari ini.

Selain itu, kata Eko, pertemuan tersebut diharapkan dapat menghasilkan solusi atas problem banjir di Jakarta, terlebih salah satu penyebab banjir di Ibu Kota adalah air kiriman dari kawasan Jawa Barat.

Selain membahas banjir, BKSP juga membahas arus penduduk, masalah permukiman di perbatasan, arus lalu lintas kendaraan, transportasi penduduk, dan lapangan pekerjaan.

Berita terkait dapat diikuti di topik:

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com