Kompas.com - 23/10/2012, 17:57 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo datang meninjau lokasi banjir di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur. Ia datang dengan menggunakan setelan kemeja polos putih, celana bahan hitam, dan sepatu kanvas cokelat favoritnya.

Setelah menyusuri dan meninjau Kampung Pulo, ia mengatakan baru akan bermusyawarah dengan warga untuk mengatasi permasalahan banjir yang selalu datang menerjang kampung mereka.

"Oleh sebab itu, saya baru akan bertanya kepada masyarakat pengennya itu yang seperti apa? Pengennya dicari solusi seperti apa? Saya enggak berani menentukan sebelum berbicara ke masyarakat. Mungkin nanti ya sehari sampai dua hari saya mau ketemu dengan suasana yang tidak seperti ini," kata Jokowi di Kampung Pulo, Jakarta, Selasa (23/10/2012).

Selain itu, Jokowi juga tidak akan terburu-buru untuk memutuskan apakah di Kampung Pulo akan dibangun kampung deret atau tidak.

"Intinya sih ya ke sana, ke kampung deret. Tapi, saya mau tanya ke masyarakat dulu, tidak mau tergesa-gesa," ujar Jokowi.

Untuk lokasi kampung deret untuk warga Kampung Pulo, Jokowi menyatakan sudah menyiapkan lokasinya. Namun, Jokowi masih merahasiakan di mana lokasi untuk kampung deret tersebut.

"Sudah ada, tapi saya tidak sampaikan karena saya perlu dialog dulu, perlu ngomong dulu baru dijalankan," ujarnya.

Jokowi tiba di Kampung Pulo sekitar pukul 15.30 WIB. Jokowi datang dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Ery Basworo, Kepala Dinas Perumahan DKI Novizal, dan Kepala Dinas Kesehatan DKI Dien Emmawati.

Jokowi datang disambut sangat antusias oleh warga setempat. Jokowi pun tak sungkan-sungkan untuk melayani permintaan salaman dari para warga. Selain itu, Jokowi juga sempat memberikan sebanyak 23 karung beras, dan secara simbolik diserahkan kepada Ketua RW setempat.

Berita terkait dapat diikuti di topik: 100 HARI JOKOWI-BASUKI.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.