Kompas.com - 23/10/2012, 18:09 WIB
|
EditorFarid Assifa

SRAGEN, KOMPAS.com - Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Desa Jenggrik, Kedawung, Sragen dikabarkan meninggal dalam sebuah kecelakaan kerja di Taiwan. Korban bernama Purnomo (32), diketahui bekerja di sebuah kapal.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Sragen, Tasripin menjelaskan, Purnomo meninggal setelah tergencet badan kapal saat memperbaiki kapal pada tanggal 18 Oktober 2012. "Berdasarkan berita acara yang diterima, Purnomo meninggal tercatat pada 18 Oktober 2012 karena kecelakaan kerja saat memperbaiki kapal. Tubuhnya tergencet badan kapal," katanya.

Dari berita acara yang diterima Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sragen, Purnomo sudah bekerja di sebuah pabrik Chi Siung Ship Building, Taiwan, sejak tahun 2011 melalui agensi tenaga kerja, South East Asia Human Resources Management.

Sementara itu, di rumah duka, tampak kerabat dan orangtua korban terpukul setelah mendengar kabar meninggalnya Purnomo. Pria yang baru bekerja di Taiwan selama 11 bulan tersbut juga menjadi tulang pungung keluarga.

Subardi, ayah korban, juga membenarkan bahwa Purnomo meninggal saat memperbaiki kapal. "Benar, anak saya meninggal saat memperbaiki kapal, badannya tergencet badan kapal," katanya.

Saat ini pihak keluarga sedang menunggu proses pemulangan jenazah Purnomo. Keluarga mendapatkan informasi bahwa jenazah akan dipulangkan sekitar tanggal 24 Oktober 2012, dan rencananya akan dimakamkan pada Kamis subuh di pemakaman desa. Almarhum meninggalkan seorang isteri yang juga bekerja sebagai TKI, dan seorang anak berusia tujuh tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.