Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

41 Pelajar SMP Diamankan saat Hendak Tawuran

Kompas.com - 23/10/2012, 18:32 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 41 pelajar dari tiga Sekolah Menengah Pertama (SMP) berbeda diamankan petugas Polsek Metro Tebet. Mereka digiring ke Mapolsektro Tebet lantaran berniat melakukan penyerangan ke SMP Negeri 3 Manggarai, Jalan Manggarai Utara, Tebet, Jakarta Selatan.

"Kami mendapat informasi dari Kepala Sekolah SMPN 3, akan ada penyerangan dari YPMII dan SMP Asyafiyah," terang Kasi Humas Polsektro Tebet, Jakarta Selatan, Aiptu Broto Suwarno di kantornya, Selasa (23/10/2012).

Puluhan siswa yang diamankan tersebut berasal dari SMP YPMI, SMP Asyafiah1, dan SMP Asyafiah 2. Mereka diamankan pada sekitar pukul 12.30 WIB siang tadi.

Sekitar 20 petugas kepolisian yang diterjunkan ke SMPN 3 menemukan kerumunan puluhan pelajar pada lokasi sekitar sekolah tersebut. Para pelajar tersebut langsung digiring dengan menggunakan Metromini ke Mapolsek.

"Kita terjunkan anggota di lokasi kejadian. Ternyata benar, waktu jam pulang sekolah mereka datang mau menyerang dan langsung kita amankan," urai Broto.

Petugas tidak menemukan barang bukti alat tawuran dari kelompok pelajar tersebut. Karena itu, langkah penindakan yang diambil masih sebatas pendataan, pemanggilan pihak sekolah dan orangtua/wali murid untuk kepentingan pembinaan.

"Kami akan memanggil orangtua dan sekolah untuk membuat surat pernyataan untuk dilakukan pembinaan," pungkas Broto.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com