Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo Buruh Tuntut UMR Naik, Hindari Rute-rute Ini

Kompas.com - 24/10/2012, 09:47 WIB
Lariza Oky Adisty

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Elemen buruh se-Jababeka dikabarkan akan melakukan aksi damai untuk menyampaikan pendapat pada hari ini, Rabu (24/10/12). Karena itu, Wakil Direktur Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Wahyono mengimbau warga DKI Jakarta, khususnya para pengguna jalan, untuk menghindari sejumlah daerah di sekitar Balaikota DKI.

"Hendaknya masyarakat menghindari Balaikota DKI (Jalan Medan Merdeka Selatan), Bundaran HI, Bundaran Air Mancur, Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara, DPR RI, Kedubes Jepang, Kedubes Korsel di Jalan MH Thamrin, PN Jakpus (Jalan Gajah Mada), Kemen Ekuin di Jalan Dr Wahidin, Kemenkes di Jalan HR Rasuna Said, dan Kemenakertrans di Jalan Gatot Subroto," kata Wahyono dalam pesan singkatnya.

Wahyono juga menyarankan para pengguna jalan untuk menggunakan rute-rute terdekat menuju dan dari ruas jalan. Adapun demo ini sendiri bertujuan untuk meminta kenaikan upah minimum regional (UMR) bagi para buruh.

Berita terkait dapat diikuti di topik : DEMO BURUH

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com