Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya Jokowi Pakai Baju Dinasnya

Kompas.com - 24/10/2012, 10:48 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada hari kesembilan setelah pelantikannya sebagai Gubernur DKI, Joko Widodo akhirnya mengenakan baju dinas. Setelah kemarin hanya menggunakan setelan kemeja polos berwarna putih atau menggunakan jas hitam, hari ini, dalam tinjauannya ke Puskesmas Paseban, Puskesmas Sentiong, dan Pasar Senen Blok III dan Blok VI, Jokowi memakai baju dinasnya.

Saat ditanyakan kepada Jokowi, mengapa ia sekarang sudah memakai baju dinas, Jokowi pun tertawa dan mengatakan kalau seragam dinasnya sudah kering. "Seragamnya sudah kering sekarang. Seneng toh kamu sekarang," kata Jokowi, di Puskesmas Sentiong, Jakarta, Rabu, (24/10/2012).

Jokowi juga pernah mengatakan kalau ia belum mengenakan seragam dinasnya karena masih kekecilan. Saat ini, ia mengaku seragam dinasnya sudah dijahit. "Kemarin nyiprit, sekarang ya masih nyiprit sedikit," kata Jokowi.

Saat dia mengunjungi Puskesmas Sentiong, Jokowi ikut mengantre bersama pasien lainnya. Selanjutnya, dia langsung menuju ke lantai dua ke klinik dokter gigi. Saat dia membuka ruangan, sudah tampak pasien-pasien yang juga sudah ditangani oleh dokter. Jokowi pun mengapresiasi kinerja pelayanan di Puskesmas Sentiong.

"Sudah bagus-bagus, semuanya bagus. Jam delapan sudah siap semua, sudah pada mengantre, bagus, baguslah," kata Jokowi.

Setelah mengunjungi Puskesmas Sentiong, Jokowi pun mengunjungi Pasar Senen Blok III dan Blok VI, Jakarta Pusat.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com