Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki Usulkan Lantai 3 Pasar Jadi Ruang Serbaguna

Kompas.com - 24/10/2012, 11:21 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com  Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melontarkan terobosan terkait dengan pengelolaan pasar modern yang dimiliki PD Pasar Jaya. Ia mengusulkan lantai tiga di setiap pasar modern disulap menjadi ruang serbaguna agar masyarakat bisa lebih memanfaatkan secara optimal.

"Lantai tiga dan empat pasar, kan, biasanya sepi. Daripada sia-sia nggak kepake, mendingan dijadiin ruang serbaguna," kata Basuki saat ditemui Kompas.com di Balaikota Jakarta, Rabu (24/10/2012) pagi.

Basuki menjelaskan, ruang serbaguna itu dapat dimanfaatkan masyarakat untuk keperluan perayaan acara-acara penting, misalnya pernikahan dan khitanan. Di lantai itu pula nantinya dibangun klinik kesehatan yang akan melayani masyarakat secara gratis, senada dengan rencana pembangunan apartemen terpadu atau rusunawa di atas pasar.

"Bayangkan kalau itu bisa terealisasi, semua warga seperti memiliki dokter pribadi sehingga layanan kesehatannya akan lebih baik,"  ungkapnya.

Namun, teknis pelaksanaan rencana ini masih dalam pembahasan bersama Djangga Lubis selaku Direktur Utama PD Pasar Jaya.

Pagi hari ini, Basuki bersama Djangga Lubis membahas rencana itu sekaligus menyamakan persepsi terkait dengan rencana mengintegrasikan pasar dengan permukiman warga yang berharga sewa murah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com