Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembakan Cidodol, Korban Juragan Ruko

Kompas.com - 24/10/2012, 12:49 WIB
Neli Triana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com Pasangan Liong Lenny Ernawati (45) dan Sin Harjo Budiarta (44) yang menjadi korban penembakan orang tak dikenal pada Selasa (23/10) pukul 20.00 dikenal sebagai pemilik sedikitnya enam rumah toko dan pergudangan di wilayah Pasar Kebayoran Lama dan Palmerah, Jakarta Selatan.

"Toko ini saja, Sinar Jaya, tembus sampai ke belakang. Ada gudangnya. Yang di samping BCA itu juga ada," kata Painus (48) yang sudah dua tahun ini jadi tukang parkir di depan toko pecah belah dan perabot rumah tangga "Sinar Jaya". Toko Sinar Jaya terletak di Jalan Kebayoran Lama, bersebelahan dengan Kantor Cabang BCA.

Menurut Painus, toko Sinar Jaya tidak pernah tutup kecuali saat Lebaran Idul Fitri. "Buka terus dari pagi sampai pukul 19.00-19.30. Kalau Lebaran baru tutup sampai dua mingguan," katanya.

Painus juga mengatakan, tidak pernah melihat Engkoh, sebutan akrab Sin Harjo, berkelahi atau bertengkar dengan orang lain. "Paling sesekali ada pelanggan komplain. Tapi masih normal," katanya.

Selasa malam, Painus menjaga parkir sampai pukul 18.00 dan kemudian pulang ke rumahnya di belakang Carrefour Express Kebayoran Lama. Ia melihat pasangan Lenny dan Sin Harjo masih sibuk di tokonya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com