Kompas.com - 24/10/2012, 14:59 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com - Lucia Julat (36), pengendara sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi B 6674 THF meregang nyawa setelah mengalami kecelakaan. Motor yang dikendarainya terserempet dengan sebuah truk tronton bernomor polisi B 9193 NH, di Jalan Krapu, Pademangan, Jakarta Utara.

Kanit Laka Lantas Polrestro Jakarta Utara AKP Daud Iskandar mengatakan, korban saat kejadian berjalan searah dengan truk tronton. Saat situasi itu, korban berusaha mendahului. Namun malang, akibat terserempet, Lucia yang tengah berboncengan dengan anaknya terjatuh ke bagian bawah truk.

"Yang tewas itu Lucia, saat kejadian dia lagi bonceng anaknya. Karena terserempet, korban yang lagi boncengan itu jatuh. Motor jatuhnya keluar, penumpangnya jatuh kedalam bagian bawah truk," kata Daud, saat di hubungi Kompas.com, Rabu (24/10/2012).

Akibat terjatuh, seketika itu juga korban terlidas roda truk di bagian kepala sehingga. Truk tersebut dikemudikan oleh Maman (32). Nyawa korban pun tak terselamatkan. Sementara sang anak mengalami luka-luka kemudian dilarikan ke rumah sakit.

"Anaknya mengalami luka juga, dibawa ke rumah sakit. Luka di bagian kepala, diduga karena benturan saat kecelakaan," ujar Daud.

Sopir truk tronton, warga Kampung Cimacan RT 07 RW 01 Kelurahan Tinta Raja, Kecamatan Singa Parna, Tasikmalaya itu kemudian diamankan oleh petugas. "Sopir kami tahan untuk dimintai keterangan. Jasad korban itu langsung dibawa ke RSCM. Anaknya dirawat di RS Atmajaya dengan kondisi muka luka dan telinganya mengeluarkan darah," kata Daud.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.