Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Luka-luka, Lucia Tewas Digilas Tronton

Kompas.com - 24/10/2012, 14:59 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lucia Julat (36), pengendara sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi B 6674 THF meregang nyawa setelah mengalami kecelakaan. Motor yang dikendarainya terserempet dengan sebuah truk tronton bernomor polisi B 9193 NH, di Jalan Krapu, Pademangan, Jakarta Utara.

Kanit Laka Lantas Polrestro Jakarta Utara AKP Daud Iskandar mengatakan, korban saat kejadian berjalan searah dengan truk tronton. Saat situasi itu, korban berusaha mendahului. Namun malang, akibat terserempet, Lucia yang tengah berboncengan dengan anaknya terjatuh ke bagian bawah truk.

"Yang tewas itu Lucia, saat kejadian dia lagi bonceng anaknya. Karena terserempet, korban yang lagi boncengan itu jatuh. Motor jatuhnya keluar, penumpangnya jatuh kedalam bagian bawah truk," kata Daud, saat di hubungi Kompas.com, Rabu (24/10/2012).

Akibat terjatuh, seketika itu juga korban terlidas roda truk di bagian kepala sehingga. Truk tersebut dikemudikan oleh Maman (32). Nyawa korban pun tak terselamatkan. Sementara sang anak mengalami luka-luka kemudian dilarikan ke rumah sakit.

"Anaknya mengalami luka juga, dibawa ke rumah sakit. Luka di bagian kepala, diduga karena benturan saat kecelakaan," ujar Daud.

Sopir truk tronton, warga Kampung Cimacan RT 07 RW 01 Kelurahan Tinta Raja, Kecamatan Singa Parna, Tasikmalaya itu kemudian diamankan oleh petugas. "Sopir kami tahan untuk dimintai keterangan. Jasad korban itu langsung dibawa ke RSCM. Anaknya dirawat di RS Atmajaya dengan kondisi muka luka dan telinganya mengeluarkan darah," kata Daud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com