Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Ingatkan Warga Jakarta Budaya Bersih

Kompas.com - 24/10/2012, 18:08 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengimbau kepada masyarakat untuk dapat membudayakan hidup bersih. Hal ini disampaikannya saat ia meninjau Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan.

"Inilah yang sering saya sampaikan, budaya tertib, dan budaya bersih. Nah kalau masyarakat buang sampah di kali seperti ini, bagaimana?" kata Jokowi di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Rabu (24/10/2012).

Diingatkan Jokowi, budaya bersih memang sudah harus tertanam dalam masyarakat.

"Ini kan memang harus budaya bersih dari masyarakat, tidak buang sampah di sungai. Ini memang harus terus disampaikan kepada masyarakat sehingga kalau pas banjir kan ini bahaya," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, usaha Pemprov DKI membersihkan Ibu Kota juga harus didukung oleh masyarakat, seperti tumpukan sampah di Pintu Air Manggarai. Jika masyarakat tidak menyadari pentingnya kebersihan, tumpukan sampah akan terus terulang meski sudah dibersihkan.

Terkait upaya membersihkan sampah di Pintu Air Manggarai, Jokowi mengaku sudah meminta Kepala Dinas PU Ery Basworo untuk mengirimkan eskavator tambahan dan truk pembuangan sampah. Dia meminta eskavator sudah tiba di Pintu Air Manggarai pada Rabu sore ini.

Berita terkait dapat diikuti di topik: 100 HARI JOKOWI-BASUKI.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com