Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Penembakan Cidodol Versi Suami Korban

Kompas.com - 24/10/2012, 20:36 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelaku penembak Liong Lenny Ernawati (46) di Jalan Cidodol Raya, Kebayoran Lama, Selasa (23/10/12) malam, sempat turun dari motornya. Kemudian tanpa ragu, pelaku menembak Lenny yang sedang bersama suaminya di dalam mobil. Bagaimana kejadian sesungguhnya pada malam itu?

Ditemui wartawan di Rumah Duka RS Atmajaya, Jakarta Utara, suami korban, Sin Harjo Budiarta (44), menceritakan kejadian penembakan yang terjadi pada malam tersebut.

"Dari sudut pandang saya, waktu mengendarai mobil, dipepet dua motor. Satu dari kanan. Dia langsung berhenti di depan (mobil) saya," kata Sin kepada wartawan, Rabu (24/10/2012).

Satu motor lagi, sambungnya, berada di posisi sebelah kiri mobil, yang berdekatan dengan istrinya. Awalnya, Sin mengira bahwa kedua pengendara motor itu orang yang tengah berselisih paham.

"Menurut perkiraan saya, ini orang mau berantem berdua. Tapi enggak taunya, yang satu turun, yang di depan mobil saya. Yang dibonceng (yang) turun. Dia langsung cabut pistol, langsung kokang. Nah yang dari kiri, mungkin bawa golok dia mau pecahkan kaca," ujar Sin.

Dor! pelaku yang dari depan mobil menembakkan pistolnya ke arah Lenny yang duduk di kursi penumpang bagian depan. Setelah itu, mereka kabur di tengah kondisi lalu lintas yang sedikit macet.

"Pas istri saya ketembak dia (istri) langsung bilang, 'aduh kena'. Langsung saya lihat ke kiri, pas dia bilang aduh kena, langsung keluar darah. Saya enggak pikir panjang langsung jalanin mobil ke rumah sakit," kata Sin menceritakan.

Namun naas, nyawa Lenny tak sempat tertolong. Dia meninggal dunia dengan luka tembak bagian punggung kiri tembus pada bagian leher kanan.

Kini Sin harus melihat jenazah istrinya yang disemayamkan di Rumah Duka RS Atmajaya. Dengan wajah berduka, dia menerima para keluarga dan kerabat yang menyampaikan ucapan duka.

Peti jenazah Lenny diletakkan di bagian ruangan duka. Sejumlah karangan bunga ucapan duka tampak dipajang di depan ruangan duka. Menurut rencana sementara, Lenny akan dimakamkan pada Minggu (28/10/2012) di San Diego Hills, Jawa Barat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com