Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paspampres Amankan Pria Bersenpi di Istiqlal

Kompas.com - 26/10/2012, 09:32 WIB
Aditya Revianur

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pria yang diduga membawa senjata api rakitan ke Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (26/10/2012) diamankan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Di masjid ini, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono, dan sejumlah pejabat tinggi lainnya melakukan shalat Idul Adha 1433 H/2012. Sebanyak 10 orang anggota Paspampres pun langsung menggiringnya menuju lokasi yang tertutup untuk diinterogasi.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Kompas.com, pria tersebut datang di Masjid Istiqlal sekitar pukul 06.00 WIB. Ia memasuki salah satu pintu masuk masjid di dekat pintu VIP yang ditujukan bagi pejabat negara dan perwakilan negara sahabat.

Pria itu ditangkap saat melintasi metal detektor. Ia diduga menyelipkan senpi rakitan di saku celananya. Ia mengenakan baju koko berlengan panjang dan celana putih. Pria itu diketahui berasal dari Tegal, Jawa Tengah. Setelah penangkapan itu, pengamanan di pintu-pintu masuk diperketat. Warga maupun jurnalis yang ingin beribadah harus diperiksa secara ketat.

Paspampres kemudian menyerahkan pria itu kepada petugas kepolisian untuk dimintai keterangan. Polisi kini sedang mencari motif dan tujuan pelaku membawa senjata menjelang salat Idul Adha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com