Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Tanah Tinggi, Jokowi Cek Hasil Sidak 10 Hari Lalu

Kompas.com - 26/10/2012, 12:12 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski tengah merayakan hari raya Idul Adha 1433 H/2012, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tetap melaksanakan tugas. Jokowi kembali mengecek tempat yang pernah dikunjunginya dalam inspeksi mendadak (sidak) beberapa waktu lalu. Dirinya ingin memastikan apakah hal-hal yang diinstruksikan telah diselesaikan.

Setelah melaksanakan ibadah shalat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (26/10/2012) pagi, mantan Wali Kota Solo tersebut melanjutkan pantauan di Rusun Tanah Tinggi (Rustanti), Johar Baru, Jakarta Pusat. Jokowi mengecek operasional pompa air yang sebelumnya sempat rusak, kini sudah diperbaiki.

"Sepuluh hari lalu saya ke sini, minta pompa air di sini diperbaiki, minta dicat ulang. Saya lihat sudah siap semua, pompa tinggal dipasang, dan kata Pak RW sudah jalan," ujar Jokowi kepada wartawan di sela-sela kunjungannya.

Pria yang mengenakan baju kemeja putih saat kunjungan kerjanya itu juga mengungkapkan, setiap pemimpin harus turun ke lapangan dan memeriksa kondisi yang sebenarnya. Dengan demikian, keputusan yang tepat dan cepat demi kepentingan warga pun dapat diambil.

"Artinya, apa yang sudah saya perintahkan, akan saya kontrol lagi ke depannya," lanjutnya.

Tak hanya memantau Rustanti, Jokowi yang didampingi sang istri juga menyempatkan diri untuk mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada warga setempat.

Bentuk komunikasi Jokowi itu pun disambut antusias oleh warga. Een (40), warga RT 7 RW 13 Rumah Susun Tanah Tinggi, mengapresiasi positif kedatangan orang nomor satu di Jakarta tersebut. Menurut ibu dua anak ini, orang-orang seperti dirinya layak untuk dikunjungi oleh pemimpinnya sendiri. "Iya, dia kan janji mau benerin pompa, kan memang sempat mati, airnya enggak naik. Sekarang sih sudah. Warga sini senangnya bukan main," ujarnya.

Selanjutnya, setelah mengunjungi Rustanti, Jokowi diketahui beristirahat di rumah dinasnya, Jalan Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat. Rencananya, setelah istirahat dan melaksanakan shalat Jumat, Jokowi akan melanjutkan kunjungannya ke tempat-tempat yang pernah dikunjunginya dalam sidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com