Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Bagi-bagi Uang, Jokowi Pulang ke Rumah Dinas

Kompas.com - 26/10/2012, 15:03 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dipastikan tidak melanjutkan kunjungan ke kampung-kampung di Ibu Kota. Setelah melangsungkan shalat Jumat, Jokowi dan staf langsung pulang ke rumah dinas. Jokowi bersama stafnya mengikuti shalat Jumat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Jumat (26/10/2012).

Seusai shalat, Jokowi pun langsung dikerumuni oleh masyarakat, baik yang hanya sekadar menyapa, bersalaman, maupun bahkan mengabadikan momen bertemu Gubernur menggunakan kamera ponsel masing-masing. Dalam pertemuan langsungnya dengan warga, Jokowi membagi-bagikan uang pecahan Rp 5.000 untuk anak-anak dan pengemis, khususnya yang berada di sekitar masjid.

Aksi Jokowi itu membuat anak-anak antusias sambil menyebut-nyebut orang nomor satu di Jakarta tersebut. "Pak, saya mana, Pak. Pak Jokowi, saya belum," ujar anak-anak yang langsung disambut dengan pemberian uang oleh Jokowi. Yang unik, ulah anak-anak tersebut sempat mengganggu jalannya wawancara antara Jokowi dan para pewarta. Meski demikian, mantan Wali Kota Solo itu langsung menenangkan anak-anak yang terus memanggil-manggil namanya tersebut.

Kedatangan Jokowi sempat pula membuat suasana masjid menjadi semarak. Pria yang memenangi Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2012 lebih dari 50 persen tersebut terus menjadi pusat perhatian warga yang juga telah selesai melaksanakan shalat.

Tak tampak pengamanan berarti dari petugas protokoler Jokowi. Hal itulah yang membuat suasana menjadi sedikit kacau. Pasalnya, warga tak henti-hentinya mengerubuti Jokowi. Setelah melaksanakan ibadah shalat Jumat, dengan menggunakan mobil khasnya, Toyota Innova B1123 RFR berwarna hitam, Jokowi kembali ke rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat.

Hingga kini para pewarta tampak masih setia menunggu kelanjutan aksi Jokowi blusukan ke kampung-kampung di Jakarta. Belum ada kepastian lebih lanjut mengenai ke mana jadwal kunjungan Jokowi selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com