Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Bisa ke Solo, Jokowi Sungkem melalui Telepon

Kompas.com - 26/10/2012, 18:02 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Kesibukan Joko Widodo sebagai Gubernur Jakarta tidak meninggalkan kebiasaannya merayakan Hari Raya Idul Adha bersama keluarganya di Solo, Jawa Tengah. Meski berada di Jakarta, Jokowi menyempatkan diri menelepon ibunya untuk "sungkem" dan meminta maaf karena tidak dapat pulang ke Solo untuk merayakan Idul Adha di kampung halaman.

"Ya, dia sudah telepon saya kemarin untuk sungkem lewat telepon serta minta maaf tidak bisa pulang ke Solo," kata Sujiatmi Notomiatdjo, ibu Jokowi, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (26/10/2012).

Meskipun tidak dapat merayakan Idul Adha bersama Jokowi, Sudjiatmi sudah merasa lega setelah mendengar suara putranya melalui telepon. Sudjiatmi mengatakan, Jokowi sudah menitipkan satu ekor sapi untuk dikorbankan di Ngemplak, Boyolali, tempat Sudjiatmi tinggal.

"Jauh hari sudah nitip ke saya untuk beli satu sapi, lalu dibagikan ke warga desa orangtua saya di Ngemplak, Boyolali. Enggak tahu bisa untuk berapa keluarga di sana," katanya.

Pada perayaan Idul Adha kali ini, Jokowi mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat shalat Id di Masjid Istiqlal, Jumat pagi. Hadir pula dalam shalat tersebut mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Ketua DPR RI Marzuki Alie, dan Ketua DPD RI Irman Gusman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com