Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Tunggal, 2 Orang Dewasa Tewas, Anak Selamat

Kompas.com - 26/10/2012, 18:40 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecelakaan tunggal sepeda motor terjadi di Jalan Prof. Dr. Soepomo, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2012) sore. Pengendara dan penumpang sepeda motor tewas akibat benturan keras di trotoar jalan.

Kecelakaan itu terjadi tepat di depan stasiun pompa bensin Shell di samping Mapolsek Metro Tebet. Hadi, karyawan pompa bensin Shell, mengatakan, saat itu situasi jalan sedang sepi. "Kejadiannya sekitar jam 15.20 WIB tadi. Tiba-tiba motornya oleng dan jatuh menghantam trotoar," kata Hadi saat ditemui Kompas.com di lokasi, Jumat sore.

Ia menuturkan, sepeda motor Honda Beat bernomor polisi B 6146 XYZ itu ditumpangi tiga orang, yakni seorang pria, seorang perempuan, dan seorang anak yang duduk di tengah. Motor tersebut melintas dari arah Manggarai menuju Pancoran. Akibat kecelakaan itu, pengendaranya tewas seketika. "Yang ibunya kritis, yang anaknya segar-segar saja," lanjut Hadi.

Korban tewas yang kemudian diketahui bernama Ian (30), warga Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo di Jakarta Pusat. Sementara itu, korban kritis atas nama Ana Oktaviana (40) sempat dilarikan ke Unit Gawat Darurat RS Tebet. Namun, akibat luka parah di bagian kepala, nyawa korban tak tertolong.

"Tidak ada yang bersaudara kandung. Pengendara itu tetangganya (Ana). Anak kecil itu ponakannya (Ana) yang kebetulan diajak ikut," kata salah seorang petugas kepolisian yang ditemui di lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com