Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Sering "Blusukan", Ini Pesan Sang Ibu

Kompas.com - 26/10/2012, 19:22 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Sudjiatmi Notomiatdjo, ibu dari Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, berpesan agar putranya tidak lupa makan. Pesan itu disampaikan mengingat aktivitas Jokowi sebagai gubernur sangat padat dan hampir setiap hari terjun ke lapangan.

Aktivitas Jokowi yang kerap blusukan atau mendatangi gang-gang sempit di perumahan penduduk itu menjadi perhatian sang ibu. Sudjiatmi selalu melihat segala kesibukan Jokowi dari berita layar kaca. Sambil tertawa kecil, Sudjiatmi berpesan agar Jokowi memperhatikan kesehatannya karena aktivitasnya sangat menguras tenaga.

"Sewaktu kemarin dia telepon untuk sungkem, saya juga ingatkan untuk makan. Boleh bekerja terus, tapi jangan lupa makan," kata Sudjiatmi saat dihubungi Kompas.com, Jumat (26/10/2012).

Sebagai ibu, Sudjiatmi bisa merasakan beban pekerjaan Jokowi di Jakarta sangat melelahkan. Namun, ia yakin putranya mampu menjaga kesehatan tanpa harus meninggalkan tanggung jawab pekerjaannya. "Saya berharap dia bisa jaga kesehatan supaya pekerjaannya maksimal," kata sang ibu.

Sejak menjadi Wali Kota Solo, lalu "naik tingkat" menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi selalu berusaha dekat dengan warganya. Begitu dilantik menjadi orang nomor satu di Jakarta, ia langsung tancap gas dan blusukan ke kampung-kampung kumuh di Ibu Kota.

Berita terkait dapat dilihat di topik 100 Hari Jokowi-Basuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com