Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Janjikan Ada Jak Karnaval Tahun Depan

Kompas.com - 28/10/2012, 11:23 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tingginya antusiasme masyarakat warga DKI Jakarta dalam mengikuti dan menyaksikan Kirab Budaya Rakyat Jakarta 2012 mengilhami Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membuat acara serupa dengan skala yang lebih besar. Tahun depan, Kirab Budaya Jakarta akan dilaksanakan dalam format yang lebih disempurnakan.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menyampaikan, pada 2013 Kirab Budaya Rakyat Jakarta akan digelar bertepatan dengan ulang tahun DKI, yakni 22 Juni. Untuk itu, ia telah menyiapkan nama khusus untuk kegiatan tersebut, yaitu Jak Karnaval. "Tahun depan kita akan punya Jak Karnaval. Acaranya akan lebih besar dan kita laksanakan tepat pada HUT DKI," kata Jokowi saat menghadiri Kirab Budaya Jakarta, di area tugu Monas, Jakarta, Minggu (28/10/2012).

Tak hanya itu, mantan Wali Kota Solo ini berjanji mulai mematangkan segala sesuatunya terkait Jak Karnaval mulai Januari tahun depan. Hal itu dikarenakan ia berambisi membuat Jak Karnaval jauh lebih fantastis ketimbang Kirab Budaya Rakyat Jakarta 2012 yang merupakan embrionya dan hanya dipersiapkan selama sepuluh hari. "Semuanya kita matangkan. Mulai dari manajemen acara, panggung, lighting, dan lain sebagainya," ucap Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi pagi tadi membuka acara Kirab Budaya Rakyat Jakarta di depan gedung Balai Kota DKI. Kegiatan ini diramaikan dengan 10.020 peserta berbusana daerah dari 347 grup asal Jakarta dan beberapa kota lain di luar Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com