Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringati Sumpah Pemuda, Mahasiswa UI Gelar Aksi

Kompas.com - 28/10/2012, 11:44 WIB
Luthfie Febrianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini 50 Mahasiswa Universitas Indonesia menggelar aksi simpatik memperingati 84 tahun lahirnya Sumpah Pemuda. Aksi yang digelar di Bundaran Hotel Indonesia ini bertujuan untuk mengkampanyekan pemuda yang anti korupsi.

"Aksi ini sebagai awalan mahasiswa UI, nanti tanggal 9 Desember kami akan melakukan aksi lebih besa,r" ujar Patriot Muslim, Kadiv Aksi Strategis BEM UI.

Sementara itu Wakil Ketua BEM UI Rosidi Rizkiandi mengatakan aksi ini adalah salah satu bentuk perlawanan anak muda melawan korupsi. "Aksi ini digelar sebagai ikrar anak muda untuk melawan korupsi. Yang menjadi masalah utama korupsi yang mulai menjangkiti indonesia di segala hal. Lawan kita bukan personal, tapi korupsi," ujar Wakil ketua BEM UI, Rosidi Rizkiandi.

Dalam aksinya, sambil mengenakan topeng Angelina Sondakh dan Nazaruddin sebagai simbolisasi koruptor serta Abraham samad dari KPK, mahasiswa sempat menggelar aksi bermain futsal sebagai simbolisasi KPK melawan koruptor. Pertandingan pun akhirnya dimenangkan oleh KPK.

Mahasiswa juga mengajak para pengunjung car free day untuk menandatangani testimoni anti korupsi sembari membagikan buku saku berisikan ajakan untuk memerangi korupsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com