Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Foto: Kirab Budaya Jakarta 2012

Kompas.com - 28/10/2012, 12:43 WIB
Vitalis Yogi Trisna

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) membuka Gelaran Kirab Budaya Rakyat Jakarta 2012 dengan menekan tombol sirene. Serentak harmonisasi marching band dari Dunia Fantasi (Dufan) membahana di depan Gedung Balai Kota (Balkot), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (28/10/2012).

Acara yang diadakan bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda ini disaksikan oleh ribuan pasang mata. Mereka tersebar di sekitar long march para peserta dari depan Gedung Balkot hingga sekitaran Monumen Nasional (Monas).

Di tengah-tengah acara, Jokowi pun turut dalam tumpah ruah warga ibukota. Ia ikut berjalan kaki dari balai kota bersama rombongan para peserta kirab menuju panggung utama di Monas.

Pada kegiatan ini tercatat ada 10.020 peserta yang terdiri dari 347 grup dari Jakarta dan beberapa daerah lain seperti Surakarta, Pekalongan, Magelang, dan Kalimantan Tengah. Sementara Jalan Medan Merdeka Selatan dari arah Tugu Tani menuju Sarinah ditutup karena seluruh badan jalan digunakan sebagai panggung jalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com