Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Tak Tahu Ada Pemulung yang Berkurban

Kompas.com - 28/10/2012, 13:02 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku belum mengetahui ada warganya yang berprofesi sebagai pemulung tetapi memberikan dua ekor kambing untuk dikurbankan saat Hari Raya Idul Adha, Jumat (26/10/2012) lalu.

Saat ditanya mengenai hal itu, mantan Wali Kota Solo ini hanya menjawab singkat dengan alasan tidak tahu. "Soal apa itu? Saya belum tahu, belum menerima informasi itu," kata Jokowi saat ditemui di Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (28/10/2012).

Beberapa hari lalu warga DKI dibuat geger saat mendengar ada sepasang suami istri yang berprofesi sebagai pemulung memberikan dua hewan kurban di Masjid Al Ittihad, kawasan elit Tebet Mas, Jakarta Selatan.

Masing-masing hewan kurban itu berharga Rp 1 juta dan Rp 2 juta. Pasangan suami istri itu adalah Maman (35) dan Yati (55). Keduanya berprofesi sebagai pemulung dan tinggal di tempat pembuangan sampah di wilayah tersebut.

Setiap harinya, pasangan pemulung ini mengelilingi kawasan Tebet hingga Bukit Duri untuk mengumpulkan barang bekas yang dinilainya masih dapat dimanfaatkan. Hari ini, Menteri Sosial Salim Segaf Aljufri pun menyempatkan diri mengunjungi pasangan pemulung berhati mulia tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com