Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi-Ahok, Inspirasi Teten di Pilgub Jabar

Kompas.com - 28/10/2012, 14:51 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Pendiri Indonesia Corruption Watch (ICW) Teten Masduki yang bakal maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013 mengaku terinspirasi dengan gaya Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Teten menilai Jokowi dan Ahok adalah sosok yang pro terhadap kepentingan rakyat. "Itu model yang akan kita lakukan. Saya suka itu," kata Teten kepada wartawan seusai menghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), di Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung, Minggu (28/10/2012).

Menurutnya, sosok pemimpin seperti Jokowi-Ahok itulah yang akan menjadi idaman rakyat. Tidak hanya di Indonesia, kata dia, di benua-benua lain, seperti Afrika, Amerika, memang gaya-gaya seperti Jokowi-Ahok yang disukai rakyatnya.

"Saya terinspirasi dengan sosok Jokowi-Ahok yang terfokus dengan kepentingan rakyat. Itu akan jadi model bagi kita. Kita lahirkan pemimpin yang akan membawa perubahan besar bagi kesejahteraan rakyatnya," ujar Teten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com