Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Jokowi Pimpin Upacara Sumpah Pemuda

Kompas.com - 29/10/2012, 08:38 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Senin (29/10/2012).

"Iya, Bapak menjadi inspektur upacara, sesuai Instruksi Gubernur Nomor 118 Tahun 2012 Tanggal 24 Oktober 2012, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-84 tahun 2012," kata Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta, Eko Hariadi, kepada Kompas.com, Senin (29/10/2012).

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Ex IRTI, Monas, ini dihadiri oleh semua pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bertugas di lingkungan kompleks Balaikota DKI, Jalan Abdul Muis Nomor 66, serta Dinas Tenaga Kerja dan Administrasi Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Jokowi tiba di Balaikota sekitar pukul 07.30 WIB dengan mobil Innova berwarna hitamnya. Dia mengenakan seragam Korpri lengkap dengan celana panjang warna biru gelap, berlencana Korpri, serta sepatu hitam. Saat tiba di Balaikota, Jokowi langsung masuk ruangan dan enggan melayani wawancara awak media yang telah menunggunya.

"Upacara ini pun menjadi upacara pertama Pak Jokowi, Gubernur DKI sebagai inspektur upacara," kata Eko.

Jokowi tiba di Lapangan Ex IRTI, Monas, pada pukul 08.00 WIB bersama Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dengan menggunakan mobil Toyota Land Cruiser.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com