Kompas.com - 29/10/2012, 08:38 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Senin (29/10/2012).

"Iya, Bapak menjadi inspektur upacara, sesuai Instruksi Gubernur Nomor 118 Tahun 2012 Tanggal 24 Oktober 2012, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-84 tahun 2012," kata Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta, Eko Hariadi, kepada Kompas.com, Senin (29/10/2012).

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Ex IRTI, Monas, ini dihadiri oleh semua pegawai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bertugas di lingkungan kompleks Balaikota DKI, Jalan Abdul Muis Nomor 66, serta Dinas Tenaga Kerja dan Administrasi Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Jokowi tiba di Balaikota sekitar pukul 07.30 WIB dengan mobil Innova berwarna hitamnya. Dia mengenakan seragam Korpri lengkap dengan celana panjang warna biru gelap, berlencana Korpri, serta sepatu hitam. Saat tiba di Balaikota, Jokowi langsung masuk ruangan dan enggan melayani wawancara awak media yang telah menunggunya.

"Upacara ini pun menjadi upacara pertama Pak Jokowi, Gubernur DKI sebagai inspektur upacara," kata Eko.

Jokowi tiba di Lapangan Ex IRTI, Monas, pada pukul 08.00 WIB bersama Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dengan menggunakan mobil Toyota Land Cruiser.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.