Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Basuki: Pemuda Bertugas Pertahankan Bangsa

Kompas.com - 29/10/2012, 12:04 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengimbau agar para pemuda membudayakan hidup damai dan jujur. Hal itu dia sampaikan sesaat setelah mendampingi Gubernur DKI Joko Widodo memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-84 di area Monas, Jakarta, Senin (29/10/2012).

"Jangan tawuran, jangan korupsi, dan belajar dengan baik," katanya.

Basuki mengatakan, pada era kemerdekaan, para pemuda bersatu menggunakan senjata seadanya untuk merebut kemerdekaan. Akan tetapi, saat ini, semuanya sudah bergeser. Kemerdekaan telah direbut dan tugas pemuda menurutnya adalah meneruskan pembangunan di alam kemerdekaan.

"Tugasnya sekarang adalah mempertahankan bangsa dan membangun bersama-sama," ujarnya.

Untuk diketahui, pada hari Senin pagi, jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda di area Monas. Hadir langsung sebagai inspektur upacara adalah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Beberapa tamu undangan juga tampak hadir dalam upacara tersebut, di antaranya Sekretaris Daerah, Pangdam Jaya, Wakapolda, Kajati, Pangkoop AU I, Pangarmabar Kapengti. Selain itu, istri Gubernur DKI, Iriana Jokowi, juga tampak hadir mengenakan pakaian batik warna hijau tua dengan jilbab dan rok selutut yang warnanya senada.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com