Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banggar Minta Jokowi Matangkan Programnya

Kompas.com - 30/10/2012, 15:11 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur DKI Joko Widodo untuk segera mematangkan rencana semua programnya. Hal itu berkaitan dengan semakin dekatnya waktu penetapan APBD sejalan dengan eksekusi untuk realisasi program Joko Widodo.

"Dalam rapat Banggar, ada anggota yang meminta Jokowi mematangkan programnya. Itu statement Banggar," kata anggota Banggar DPRD DKI Jakarta, Dwi Rio Sambodo, saat ditemui Kompas.com di gedung DPRD Jakarta, Selasa (30/10/2012).

Ia menjelaskan, tuntutan Banggar dilatarbelakangi pada belum detailnya pemaparan Jokowi terkait rencana merealisasikan program-programnya, misalnya, lokasi yang akan dijadikan titik obyek pembangunan dan skema pendanaan.

Belum jelasnya paparan Jokowi tentang program-programnya, kata Rio, dipicu karena belum tuntasnya pemetaan. Hal itu memberi efek lanjutan pada skema penyusunan anggaran yang di satu sisi terus diburu waktu karena harus segera disahkan pada pertengahan November bulan depan.

"Titik lokasi pembangunan kampung deret misalnya, itu kan belum pasti di mana saja. Pemetaan belum semuanya ada, maka penyusunan anggarannya jadi belum matang," tandasnya.

Berita terkait dapat diikuti di topik: 100 HARI JOKOWI-BASUKI

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com