Kompas.com - 30/10/2012, 17:16 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar 120 mahasiswa yang menamakan diri mereka Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (Komando) berkumpul di depan Polda Metro Jaya, Selasa (30/10/12) sore. Mahasiswa ini berasal dari Universitas Pamulang, Universitas Muhammadiyah Jakarta dan Universitas Pancasakti Tegal.

"Kedatangan kami ke sini adalah meminta kesebelas mahasiswa Unpam yang ditahan untuk dibebaskan," kata Dedi, Humas Komando saat ditanya wartawan.

Seluruh peserta demonstrasi tampak mendengarkan orasi yang disampaikan oleh perwakilan mahasiswa, sambil sesekali menjawab dengan yel-yel dan bernyanyi. Uniknya, aksi demonstrasi ini seolah tak memengaruhi seluruh jajaran Mapolda Metro Jaya. Hanya tampak beberapa petugas Provos yang berjaga dan memantau jalannya demonstrasi.

Sementara di pelataran Mainhall Mapolda Metro Jaya, sejumlah staf dan petugas tampak larut dalam persiapan acara pisah sambut Kapolda Metro Jaya Irjen Untung S Rajab dengan kapolda baru Irjen Putut Eko Bayuseno. Proses serah terima jabatan akan berlangsung di Mabes Polri, hari Rabu (31/10/12) besok pukul 07.00 WIB, dilanjutkan dengan acara pisah sambut di Mapolda Metro Jaya pukul 11.00 WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X