Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolri Lantik Putut Eko sebagai Kapolda Metro Jaya

Kompas.com - 31/10/2012, 08:37 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Kepolisian RI Jenderal (Pol) Timur Pradopo melantik Irjen Putut Eko Bayuseno sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan Rabu (31/10/2012) pagi. Irjen Untung S Rajab yang sebelumnya menjabat Kapolda Metro menjadi perwira tinggi (Pati) Mabes Polri atau memasuki masa pensiun. Hal itu berdasarkan Surat Telegram/ 2139/X/2012, tanggal 26 Oktober 2012.

Jabatan Kapolda Jawa Barat yang sebelumnya diduduki Irjen Putut Eko Bayuseno akan diisi oleh Brigjen (Pol) Tubagus Anis Angkawijaya. Brigjen (Pol) Tubagus sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Tenggara. Untuk jabatan Kapolda Jabar, hal itu berdasarkan reff ralat Kep/645/X/2012 tanggal 30 Oktober 2012 dan dikeluarkan Surat Telegram nomor ST/2161/X/2012.

Jabatan Kapolda Jabar sebelumnya akan dijabat Kapolda Lampung Brigadir Jenderal (Pol) Jodie Rooseto. Dengan ralat tersebut, maka Jodie batal menempati posisi Kapolda Jabar dan akan menjabat Kasetukpa Lemdikpol. Sementara Kasetukpa Lemdikpol sebelumnya yakni Brigjen (Pol) Ngadino diangkat sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara menggantikan Brigjen (Pol) Tubagus Anis. Jabatan Kapolda Lampung akan ditempati oleh Brigjen (Pol) Heru Winarko yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Umum Kemenko Polhukam. Namun, Kapolda Lampung dan penggantinya tak hadir dalam serah terima jabatan tersebut. Pelantikan keduanya akan menyusul.

Baca juga:
Rusuh, Kapolda Lampung Batal Dipromosikan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com