Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sesi Foto Gubernur, Jokowi Merasa Ganteng

Kompas.com - 31/10/2012, 10:00 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pagi ini, Rabu, (31/10/2012), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melakukan sesi foto bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Hasil dari sesi foto ini akan didistribusikan kepada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta foto untuk tanda pengenal. Sesi foto itu berlangsung selama tiga kali, yaitu sesi foto Jokowi, sesi foto Basuki, dan sesi foto Jokowi-Basuki. Mereka pun difoto dengan menggunakan seragam dinas kebangsaan berwarna putih dan seragam dinas sipil berwarna coklat.

Setelah sesi foto dengan menggunakan seragam dinas kebangsaannya, Jokowi langsung menuju ruang kerjanya untuk berganti baju. Saat Jokowi keluar, wartawan yang menunggunya pun meledeknya. "Pak, ganteng nih Pak. Gagah nih, Pak," ujar wartawan, di Balaikota DKI Jakarta, Rabu, (31/10/2012).

Mendengar itu, Jokowi spontan menjawabnya. "Lho baru tahu? Saya sudah lama ganteng!" kata Jokowi sambil tertawa.

Saat sesi foto bersama Basuki pun ada satu hal unik. Agar dapat menyeimbangkan tinggi badannya dengan Basuki, Jokowi pun khusus disediakan timbangan untuk dia naiki sehingga tingginya sejajar dengan Basuki.

Setelah sesi foto ini selesai, Jokowi bertemu dengan beberapa warga Kemanggisan Residence yang merasa tertipu. Pertemuan itu juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan DKI Novizal. Setelah itu, dia dijadwalkan untuk memberikan pengarahan kepada Kepala SKPD di Ruang Pola Bappeda Lantai 2 Blok G.

Siang nanti, Jokowi meluncur ke Bandung, Jawa Barat, untuk bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Malam harinya, Jokowi juga akan menghadiri acara pisah sambut Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, di Ballroom Puri Agung, Hotel Sahid, Jakarta.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com