Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Kepulauan Seribu Ingin Didatangi Jokowi

Kompas.com - 31/10/2012, 20:23 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Semenjak dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo sering blusukan ke kampung-kampung. Warga Kepulauan Seribu pun menginginkan Jokowi blusukan di kawasan tersebut.

Haji Asyuro (57), warga Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, yang ditemui wartawan saat acara 'Damai Anak Pulau for Jakarta Baru', menyampaikan keinginannya agar Jokowi menyempatkan diri berkunjung ke sana.

"Harapannya, Jokowi (mau) segera ke pulau (Pulau Seribu), melihat langsung kondisi masyarakat di sana," kata Asyuro kepada wartawan di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (31/10/2012).

Ia mengatakan, siapa pun yang memimpin Jakarta tetap didukung oleh warga Kepulauan Seribu. Dia berharap gubernur yang baru dapat membawa perubahan bagi Jakarta secara menyeluruh.

"Saya menganggap ini untuk perbaikan, (terpilihnya) Pak Jokowi ya kita sambut, kita dukung. Harapannya di (Pulau Seribu) sana supaya secara umum lebih baik dan ada kemajuan segala bidang," ujar Asyuro.

Warga Kepulauan Seribu lainnya, Abdulah Feri (39), yang tinggal di Pulau Pramuka, mengungkapkan hal senada.

"Saya yakin Jokowi mau ke sini. Kemarin sempat mau ke sini tanggal 23 katanya, cuma (batal) karena alam tidak bersahabat," ujar Abdulah.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu Achmad Ludfi turut mendukung aspirasi masyarakat tersebut. Pihaknya juga senang apabila Gubernur mau berkunjung di Kepulauan Seribu.

"Saya sangat mengharapkan sekali. Siapa yang tidak mengharapkan kalau Pimpinan mau datang, ini juga agar masyarakat termotivasi," kata Bupati.

Bupati mengaku sudah pernah mengundang Jokowi untuk mengunjungi Pulau Seribu. Ia pun berharap Gubernur DKI itu bisa hadir dalam peringatan hari jadi Kabupaten Kepulauan Seribu yang akan berlangsung pada November nanti.

"Secara lisan sudah pernah undang. Ya, harapannya Pak Jokowi mudah-mudahan pada ulang tahun Kabupaten tanggal 10 November nanti bisa hadir," harap Bupati.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com