Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Muara Angke Tagih Janji Jokowi

Kompas.com - 01/11/2012, 11:46 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah warga Kampung Baru, Muara Angke, mendatangi gedung Balaikota DKI Jakarta, Kamis (1/11/2012). Maksud kedatangan mereka adalah untuk menemui Gubernur DKI Joko Widodo dan menagih janji penyelesaian kasus penggusuran di permukiman mereka. Setelah menunggu sekitar satu jam, akhirnya Jokowi keluar dari ruang kerjanya. Setelah itu, beberapa warga langsung memberondong Jokowi dengan sejumlah pertanyaan. Intinya, para warga meminta Jokowi segera meninjau kampung mereka agar dapat dicarikan solusi yang baik dan berkeadilan.

"Iya, nanti saya urus semuanya. Saya akan datang ke sana, tetapi kalau tidak bisa pagi, siang atau malam nggak apa-apa kan? Agenda saya suka padat," kata Jokowi saat menjawab pertanyaan para warga Kampung Baru, Muara Angke.

Sebelumnya, Jokowi mengaku telah berbicara dengan sejumlah warga korban penggusuran di Kampung Muara Angke, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Jokowi berjanji akan mencarikan solusi bagi korban yang mengaku digusur oleh aparat Satpol PP itu.

Sekitar 50 rumah digusur oleh Dinas Perikanan dan Kelautan DKI Jakarta dengan bantuan aparat Satpol PP. Namun, Jokowi menampik penggusuran tersebut dilakukan oleh aparat penegak perda tersebut. Dalam hal ini, Jokowi lebih menyoroti keluhan warga soal uang ganti rugi yang hanya sebesar Rp 750.000. Jokowi menyatakan akan mendalami apakah ada penyelewengan dalam penyaluran ganti rugi.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com