Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RS Persahabatan Kebakaran, Pasien Dievakuasi

Kompas.com - 01/11/2012, 20:01 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Titik api muncul di atap bangunan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (1/11/2012) malam. Para pasien dan keluarganya berhamburan keluar ruangan.

Dewi, salah seorang perawat mengungkapkan, api berasal dari atap bagian sisi kanan gedung IGD sekitar pukul 19.00 WIB. Melihat api yang masih kecil, petugas sekuriti dan perawat pun menyampaikan kepada pihak manajemen rumah sakit.

"Saya melihat apinya sih dari luar gedung, sudah ada pemberitahuan melalui pengeras suara ya sudah, pasien langsung dievakuasi sama sekuriti dan perawat," ujarnya kepada Kompas.com di lokasi kejadian, Kamis malam.

Titik api terlihat di atap gedung bagian kanan. Gedung IGD tersebut memiliki tiga lantai, lantai pertama adalah ruangan IGD biasa, lantai kedua adalah ruangan IGD operasi dan lantai ketiga adalah ruangan IGD kebidanan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, peristiwa itu membuat puluhan pasien didampingi keluarga panik. Dengan dibantu sekuriti dan perawat, para pasien yang hampir seluruhnya memakai tempat tidur dorong dan kursi roda berpindah dari IGD ke gedung yang berada di sebelahnya.

Hingga pukul 19.40 WIB, proses evakuasi pasien masih terus berlangsung. Tampak kondisi lemas dan masih tertanam jarum suntik opname, para pasien tampak tak berdaya saat dipindah ruang rawatnya.

Meski sedikit ricuh, proses evakuasi pasien tampak berjalan dengan lancar. Belum diketahui titik api tersebut berasal dari mana. Namun, 10 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan di lokasi, tampak sudah mampu menguasai api tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com