Kompas.com - 02/11/2012, 16:20 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com Satuan Reserse Kriminal kepolisian Resor Jakarta Barat meringkus enam pelaku pencurian motor (ranmor) di sekitar Jalan Joglo Raya, Kembangan, Jakarta Barat. Penangkapan ini pengembangan dari hasil penangkapan DAA (15) dan DJ (24) pada Selasa (23/10/2012).

"Kami sudah amankan enam tersangka tambahan dari hasil pengembangan kemarin, Selasa (30/10/2012). Tetapi, satu orang masih dalam pencarian," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Hengki Haryadi di Polrestro Jakarta Barat, Jumat (2/11/2012).

Hengki mengatakan, salah satu tersangka yang ditangkap merupakan residivis dengan masalah yang sama. Dia mengajak temannya untuk bekerja sama melakukan pencurian motor. Hengki mengatakan, keenam tersangka yang sudah ditangkap polisi adalah Abdul Rohim (30), Ahmad Junaedi (22), Ade Setiawan (22), Rafli Erlangga (14), Edi Suardi (24), dan Novandi (29). Adapun seorang tersangka yang masih dalam pencarian, Mutia, kekasih Ahmad Junaedi.

Dari hasil penangkapan tersebut, kata Hengki, polisi berhasil mengumpulkan barang bukti berupa dua mobil Avanza B 1505 PKR dan Xenia B1740 SKB, dua unit motor Honda, satu unit motor Yamaha Mio, berbagai macam kunci T dan leter T, sebuah dompet, handphone, air soft gun, dan beberapa STNK milik para korban. Motor hasil curian selanjutnya akan diserahkan kepada penadah untuk bisa dijual.

Dari hasil penangkapan tersebut, keenam tersangka yang sudah berhasil diringkus akan dijerat Pasal 365 atas tindakan perampokan dengan kekerasan. Mereka akan mendapatkan ancaman hukuman seberatnya 13 tahun penjara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.