Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Akhirnya Pakai "Voorijder"

Kompas.com - 04/11/2012, 18:11 WIB
Joe Leribun

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejak resmi menjadi Gubernur DKI, Joko Widodo dikenal sebagai pejabat yang "anti"-voorijder. Namun, pada Minggu (4/11/2012), Jokowi—panggilan akrab Joko Widodo—akhirnya harus menggunakan voorijder.

Jadwal padat dan macetnya lalu lintas di Ibu Kota membuat Jokowi "menyerah". Tiga voorijder terlihat di depan mobil Kijang Innova hitam B 1123 RFN yang ditumpangi orang nomor satu di Jakarta itu.

Rombongan Jokowi terlihat melintas di Jalan Tol Jatibening menuju  Kementerian Kehutanan di Manggala Wana Bhakti, Jakarta Selatan.

Pengawalan ini diperlukan agar Jokowi bisa tiba tepat waktu di Manggala Wanabakti setelah menghadiri tasyakuran atas terpilihnya dirinya sebagai Gubernur DKI, di Balai Pelatihan Kerja, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Dalam acara yang dihadiri para guru sekolah swasta se-Jakarta itu, Jokowi hanya hadir 20 menit meskipun sempat memberikan sedikit sambutan.

"Maaf, saya tidak bisa berlama-lama. Habis dari sini, pukul 12.00 ada acara di Manggala Wanabakti. Saya pikir lokasinya dari pusat ke sini dekat, ternyata berada di ujung," ujar Jokowi.

Jokowi mengaku agenda acara pada hari Sabtu dan Minggu terkadang jauh lebih padat ketimbang pada hari kerja biasa. Hari ini saja Jokowi harus menghadiri lima acara. Padatnya acara ini membuat Jokowi harus memilih acara mana saja yang harus dia hadiri.

"Jika dituruti, sangat banyak acara yang harus saya datangi," ujar mantan Wali Kota Solo itu.

Setelah menghadiri acara di Manggala Wanabakti, Jokowi pun pulang ke rumah dinasnya.

"Setelah ini, saya tidur dulu. Nanti malam, saya akan ke lokasi kebakaran di Kemayoran, Cempaka Baru, dan Marunda," tuturnya.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com