Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di Klender, Seorang Nenek Tewas

Kompas.com - 06/11/2012, 09:28 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 10 rumah di permukiman padat penduduk di RT 01 RW 01, Kebon Singkong, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (6/11/2012) dini hari, dilalap si jago merah. Seorang perempuan lanjut usia meninggal dunia akibat terpeleset tangga saat ingin menyelamatkan diri dari kobaran api.

Berdasarkan informasi dari lokasi kejadian, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB, saat kebanyakan warga tengah tidur. Titik api diduga muncul dari sebuah rumah milik Ningsih di RT 01 RW 01. Tanpa disadari, api pun pelan-pelan mulai melahap rumah warga yang kebanyakan dibangun semipermanen tersebut.

Begitu menyadari api telah berkobar, warga yang semula tengah tidur pun panik. Mereka kemudian berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Beberapa di antaranya ada yang sempat membawa barang-barang berharga dan bersama anggota keluarganya yang lain. Beberapa warga juga berusaha memadamkan api dengan air seadanya.

Benny, salah seorang warga, mengungkapkan, akibat kejadian tersebut, setidaknya satu orang perempuan lanjut usia bernama Opung Melky meninggal dunia. Nenek berusia sekitar 70 tahun tersebut terpeleset dari tangga saat hendak menyelamatkan diri. Oleh sang anak, Opung Melky sempat dibawa ke Rumah Sakit Persahabatan.

"Padahal, jarak rumahnya sama kebakaran sekitar 50 meter. Mungkin panik karena rumahnya mepet-mepet. Dia meninggalnya di RS Persahabatan," ujarnya.

Sekitar satu jam kemudian api baru bisa dipadamkan. Kobaran si jago merah berhasil dijinakkan dengan pengerahan 12 mobil pemadam kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Timur. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut.

Berita terkait dapat diikuti di topik :

KEBAKARAN DI JAKARTA

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com